BIRO UMUM HUMAS & PROTOKOL

SEKRETARIAT DAERAH DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA

Home Berita PAWAI BUDAYA 2014 ?Selendang Sutra Semarak Legenda Suku Nusantara?

PAWAI BUDAYA 2014 ?Selendang Sutra Semarak Legenda Suku Nusantara?

Masyarakat Daerah Istimewa Yogyakarta kembali akan disuguhi sebuah tontonan yang menarik yaitu Pawai Budaya 2014. Pawai dengan Tema "Selendang Sutra Semarak Legenda Suku Nusantara" ini merupakan agenda Pemerintah Daerah Daerah Istimewa Yogyakarta dalam hal ini Dinas Kebudayaan bekerja sama dengan praktisi Seni di Daerah Istimewa Yogyakarta.

Event ini akan dilaksanakan pada Hari Minggu tanggal 9 November 2014 mulai pukul 14.00 WIB. Start Pawai dari Komplek Kepatihan menyusuri Jalan Malioboro, Titik Nol Kilometer, Jalan P.Senopati, Jalan Sultan Agung dan Finish di Alun-alun Sewandanan Puro Pakualaman.

Sampai berita ini diturunkan akan ada sekitar 30 Kontingen dari Kabupaten dan Kota se Daerah Istimewa Yogyakarta yang akan ikut serta dalam Pawai tersebut.

Adapun 30 Kontingen tersebut terdiri dari beberapa kelompok antara lain :

Kelompok 1 yang berada paling depan terdiri dari : Bregada Kraton Ngayogyakarta Hadiningra; Kapal & Adat Etnis Nusantara dan Kolaborasi IKPMD.

Adapun Kelompok 2 yang terdiri dari berbagai Upacara Adat urutannya adalah : Arya Silarong; Bathok Bolu; Kupatan Jolosutro; Nyi Ageng Serang; Rebo Pungkasan; Rasulan Gubug Gedhe dan Saparan Bekakak.

Sedangkan Kelompok 3 yang terdiri dari berbagai kesenian dengan urutan : Panjidor; Anoman Prambanan; Angguk Putri; Sekar Muda Laras; Jathilan; Barongan; Baduy;; Sholawatan; Incling; Reyog Nirbaya; Barongsay; Fashion UNY; Sesinglon; Art marker Nini Thowong; Ledhek Gogik-Jangkungan; Gerobag Sapi; Bregada Pakualaman. (Iswanto)

Pejabat

Pejabat Biro Umum dan Protokol Setda DIY