BIRO UMUM HUMAS & PROTOKOL

SEKRETARIAT DAERAH DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA

Home Berita Kegiatan Jambore Pemuda Indonesia Ditutup Dengan Meriah

Kegiatan Jambore Pemuda Indonesia Ditutup Dengan Meriah

Suasana meriah mengakhiri kegiatan Jambore Pemuda Indonesia di Kompleks Taman Wisata Candi Prambanan , Sabtu (1/11). Acara yang digelar berkaitan dengan pelaksanaan Hari Sumpah Pemuda yangdipusatkan di Yogyakarta tersebut sudah berlangsung seminggu, sejak Senin ( 26/10) diikuti oleh seribu lebih pemuda-pemudi dari seantero Nusantara, ditambah utusan dari Timor Leste.

Kegiatan tersebut merupakan ajang bagi peserta untuk bisa berkomunikasi dengan para pemuda asal Indonesia. Persatuan dan kesatuan sangat dirasakan para peserta dalam mengikuti kegiatan ini, bahkan harapannya kedepan persatuan dan kesatuanpun bisa terjaga.

Dalam program Kemenpora ini, kegiatan JPI diselenggarakan untuk memperkuat pembentukan karakter bangsa dan meningkatkan daya saing dan kemandirian generasi muda.

Selain itu ditujukan pula untuk meningkatkan wawasan kebangsaan, kesadaran dan cinta tanah air, memahami keanekaragaman seni dan budaya serta memupuk rasa kesatuan dan persatuan bangsa. Selain itu dapat meningkatkan ketrampilan dan melatih kreativitas pemuda.

Kemenporan juga melaksanakan program yang bertujuan untuk menumbuhkan kebersamaan di kalangan pemuda, diantaranya melalui pelatihan kepemudaan rutin yang digelar sejak 2009 yang lalu.

Dengan materi pelatihan berupa manajemen, organisasi, kepemimpinan dan bela Negara dengan peserta 10.000 setiap tahunnya digelar, bahkan hingga saat ini terdapat 63.000 pemuda yang mengikuti pelatihan tersebut.(isw)

Pejabat

Pejabat Biro Umum dan Protokol Setda DIY