BIRO UMUM HUMAS & PROTOKOL

SEKRETARIAT DAERAH DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA

Home Berita SMP Dian Harapan Makassar Berkunjung ke Pemda DIY

SMP Dian Harapan Makassar Berkunjung ke Pemda DIY

Sebanyak 88 murid dan 7 guru dari SMP Dian Harapan Makassar berkunjung ke Pemerintah Daerah Daerah Istimewa Yogyakarta, guna melakukan kegiatan program fieldtrip bagi murid SPM Dian Harapan Makasar, dan diterima di Gedhong Unit VIII Komplek Kepatihan, Yogyakarta , Rabu,( 05/11).

Defri Mardiyanto, selaku Ketua rombongan menjelaskan maksud dan tujuan mereka mengunjungi Pemda DIY, adalah dalam rangka fieldtrip atau study lapangan untuk mengembangkan pengetahuan anak-anak dalam bidang intelektual.

Kunjungan tersebut diterima oleh Kepala Biro Hukum Setda DIY, Sumadi, SH,MH. yang mewakili Pemerintah DIY. Dalam sambutannya,menerangkan bahwa, Keistimewaan DIY, diantaranya adalah Kepala daerah/Gubernur DIY, tidak dilakukan pemilihan untuk menentukan kepala daerahnya, selain itu Gubernur DIY juga tidak terikat dengan peroidesasi.

Selain itu Sumadi menjelaskan tentang pengetahuan mengenai pendidikan pancasila.serta mengenai Perdais DIY yang berbeda dengan peraturan daerah ( PERDA) di daerah lainnya.

Disamping itu Yogyakarta juga mempunyai nilai lebih di bidang pendidikan dimana Yogyakarta sebagai kota pendidikan, pariwisata, kebudayaan, selain itu masyarakat Yogyakarta mempunyai industri kreatif.

Yogyakarta yang kondisi lingkungan dalam kehiduoan sehari harinya masyarakat sangat tenang, tentram,damai sehingga usia harapan hidup warga Yogyakarta tinggi.

Turut hadir pada acara tersebut, Kepala SKPD di lingkungan Pemda DIY , diantaranya perwakilan dari Dinas Dikpora DIY, Biro Hukum Setda DIY, Biro UHP Setda DIY, acara ditutup dengan tukar cendra mata, dan foto bersama. ( idr/skm)

Pejabat

Pejabat Biro Umum dan Protokol Setda DIY