BIRO UMUM HUMAS & PROTOKOL

SEKRETARIAT DAERAH DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA

Home Berita Persatuan Purnawirawan TNI AD adakan Sarasehan di Yogyakarta

Persatuan Purnawirawan TNI AD adakan Sarasehan di Yogyakarta

Ada dua hal yang sangat penting dalam menghadapi tantangan jaman yaitu masalah internal dan eksternal. Masalah eksternal, bahwa perkembangan tantangan informasi pasar global satu Negara dengan Negara lainnya dalam mendapatkan bahan baku mentah kemungkinan dibukanya investasi Negara merupakan tantangan baru.

Demikian disampaikan Gubernur DIY Sultan Hamengku Buwono X selaku narasumber pada acara seminar sehari yang diselenggarakan oleh Persatuan Purnawirawan Angkatan Darat di Rumah Makan Bale Raos Kraton Yogyakarta pagi tadi (12/11)

Lebih lanjut Gubernur menyampaikan dan berharap bahwa PPAD, PPAU, PPAL dan PP POLRI dengan peristiwa pemilu kemarin banyak para purnawirawan masuk di partai kunci baik KMP maupun KIH sehingga yang dirugikan adalah institusi TNI maupun POLRI karena TNI dan POLRI tidak boleh berpolitik, dan bagi para purnawirawan diharapkan tetap berpegang pada sumpah prajurit dan saptamarga.

Sedang Kepala Staf TNI Angkatan Darat Jenderal TNI Gatot Nurmantyo selaku narasumber kedua menyoroti perkembangan penduduk maupun kondisi energi di dunia bahwa sisa energi fosil dunia tinggal 52 tahun dan Indonesia hanya tinggal 10 tahun sedangkan diperkirakan konsumsi energi dunia meningkat 41 persen pada tahun 2035, untuk penduduk pada tahun 1800 penduduk dunia baru mencapai 1 milyar dan pada tahun 2011 meningkat menjadi 7 milyar selanjutnya setiap 6 tahun bertambah 1 milyar.

Seminar kali ini dihadiri oleh pengurus dan Anggota PPAD, PPAU, PPAL dan PP POLRI perwakilan seluruh Indonesia. Selaku pembicara selain Jenderal Gatot Nurmantyo, Sultan HB X juga Ketua Dewan Pembina PPAD Jenderal Purnawirawan Wijoyo Suyono dan Prof. Sutrisno (bin)

Pejabat

Pejabat Biro Umum dan Protokol Setda DIY