BIRO UMUM HUMAS & PROTOKOL

SEKRETARIAT DAERAH DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA

Home Berita Sambut 1 Suro 1948 / 1 Muharam 1436 H Pemda DIY Akan Gelar Wayangan

Sambut 1 Suro 1948 / 1 Muharam 1436 H Pemda DIY Akan Gelar Wayangan

Dalam rangka menyambut Tahun Baru 1 Muharam 1436 H/ 1 Suro Tahun Jawa 1948 Pemerintah Daerah Daerah Istimewa Yogyakarta kembali akan menggelar pergelaran Wayang Kulit semalam suntuk dengan Dalang Ki Drs.Udreka Hadi Swasana, M.Hum.

Menurut Kepala Bagian Humas Biro Umum, Humas dan Protokol Setda DIY Iswanto.S.IP tujuan dipagelarkannya Wayang Kulit oleh Pemerintah Daerah DIY selain untuk memberikan tontonan, tuntunan yang segar dan murah kepada masyarakat juga sebagai upaya Pemerintah DIY untuk melestarikan Seni Budaya Wayang Kulit serta untuk melestarikan tradisi Suran yang secara turun temurun dan rutin setiap tahun baik oleh kelompok-kelompok masyarakaat atau Pemerintah DIY.

Pagelaran Wayang kulit ini akan diselenggarakan pada Hari Sabtu malam, tanggal 15 Nopember 2014 bertepatan dengan tanggal 22 Muharam 1436 H/22 Suro 1948 akan berlangsung di Bangsal Kepatihan.

Pada pagelaran Wayang Kulit ini Ki Drs.Udreka Hadi Swasana, M.Hum salah satu Dosen Pengajar di Fakultas Seni Pertunjukan Institut Seni Indonesia (ISI) Yogyakarta tersebut mengambil cerita/lakon : Abiyasa lahir.

Bersamaan dengan dipagelarkannya wayang Kulit malam itu panitia akan menyiapkan beberapa suguhan jajan pasar berupa angkringan gratis diperuntukkan bagi para penonton.

Selain angkringan gratis Penonton malam itu juga akan dihibur oleh bintang tamu yaitu Pelawak Wisben ,Topan dan kawan-kawan(Tim Humas)

Pejabat

Pejabat Biro Umum dan Protokol Setda DIY