BIRO UMUM HUMAS & PROTOKOL

SEKRETARIAT DAERAH DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA

Home Berita ?Lomba Panembromo? Peringati Hari Ibu ke 86 Tingkat DIY

?Lomba Panembromo? Peringati Hari Ibu ke 86 Tingkat DIY

Hari ibu merupakan hari peringatan atau perayaan terhadap peran seorang ibu dalam keluarganya, baik untuk suami, anak-anak, maupun lingkungan sosialnya.

Dalam merayakan hari ibu ke 86 ini, Dinas Kebudayaan DIY bekerja sama dengan lima komponen organisasi wanita DIY, PKK DIY, Dharam Wanita Persatuan DIY, GOW DY, Dharma Pertiwi ? DIY, dan Bayangkari ? DIY, mengadakan lomba Panembrono

Menurut Ketua Panitia Hari Ibu Tingkat DIY Ir. Asyantini.MM. mengatakan bahwa, tujuan lomba penembromo ini agar generasi muda mengetahui budaya-budaya kita, dan ikut melestarikan juga mengembangkan, sehingga budaya jawa yang kita miliki tidak pudar karena masuknya budaya asing yang tidak sesuai dengan budi pekerti bangsa kita.

Budaya panembromo merupakan budaya yang harus di lestarikan dan disosialisasikan pada generasi muda saat ini, karena pengaruh teknik informasikan yang maju generasi muda se akan enggan belajar budaya sendiri, walupun itu tidak semua generasi muda begitu, ??Kata Asyatini??.

Dengan lomba panembromo tingkat SMP yang diselenggarakan Panitia Hari ibu Tingkat DIY kerjasama dengan Dinas Kebudayaan DIY ini, supaya menggugah generasi muda kita bisa melihat serta mengembangkan budayanya sendiri melalui panembromo.

Acara Lomba panembromo tersebut dilaksanakan di pendopo Dinas Kebudayaan DIY, jalan cendana No 11 Yogyakarta, pada Kamis ( 13/11), dan di ikuti oleh 7 kelompok dari berbagai sekolah tingkat SLTP.

Setelah Lomba selesai Tim Yuri mengumumkan hasil lomba dengan rincian juara diantaranya : Juara I diraih peserta dari SMP N 15 Yogyakarta, Juara II SMP N 8 Yogyakarta, Juara III SMP N 6 Yogyakarta. Dan Juara harapan I dari SMP N 3 Yogyakarta, harapan II MTs N Tempel, harapan III SMP N 7 Yogyakarta, harapan IV MTs 2 Yogyakarta. Untuk menyerahan hadiah nanti saat puncak acara Hari Ibu tanggal 22 Desember 2014 .di Bangsal Kepatihan Yoyakarta

Turut hadir acara tersebut lima Komponen Organisasi Wanita DIY, Pejabat di lingkungan SKPD DIY, dan para undangan .(idr/skm)

Pejabat

Pejabat Biro Umum dan Protokol Setda DIY