BIRO UMUM HUMAS & PROTOKOL

SEKRETARIAT DAERAH DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA

Home Berita Peringatan Hari Cinta Puspa dan Satwa Nasional Tingkat DIY

Peringatan Hari Cinta Puspa dan Satwa Nasional Tingkat DIY

Pemerintah Daerah Daerah Istimewa Yogyakarta mengadakan kegiatan peringatan Hari Cinta Puspa dan Satwa Nasional (HCPSN) tingkat DIY tahun 2014 di Rest Area Bunder, Gading, Playen, Gunung Kidul minggu (16/11). Peringatan HCPSN 2014 bertujuan untuk menjaga dan melestarikan satwa dan tumbuhan nasional.

Sementara itu, tema pada peringatan HCPSN 2014 ini adalah ?Keanekaragaman Puspa dan Satwa Pesisir dan Laut untuk Ketahanan Pangan dan Pembangunan yang Berkelanjutan? mengingat Indonesia merupakan negara maritim yang dapat memberikan manfaat sebagai sumber ketahanan pangan.

Menurut Asisten bidang Perekonomian dan Pembangunan Sekda DIY, Dr. Ir. Didik Purwadi, M.Ec mangatakan bahwa kekayaan Sumber Daya Alam harus diperkuat oleh konservasi lingkungan. Oleh sebab itu, sudah menjadi kewajiban bersama untuk menjaga, memelihara, dan memperhatikan kekayaan alam yang ada di Indonesia.

?Indonesia memiliki kekayaan lingkungan yang sangat berarti bagi kelangsungan hidup manusia. Lingkungan alam mempunyai arti penting bagi peningkatan kesejahteraan rakyat. Itulah sebabnya kita harus mampu meningkatkan pembangunan tanpa merusak lingkungan alam kita? ungkap Didik mewakili sambutan Wakil Gubernur DIY.

?oleh sebab itu, sudah menjadi kewajiban bersama untuk menjaga, memelihara, dan memperhatikan kekayaan alam yang kita miliki, karena merupakan sumber kehidupan bagi manusia? lanjut Didik.

Turut hadir pada acara tersebut diantaranya dari BLH DIY, Wakil Bupati Gunung Kidul, GBPH Prabukusumo, dan Korem Gunung Kidul, serta diikuti oleh sekitar 200 peserta dari berbagai unsur peduli lingkungan hidup.

Adapun peringatan HCPSN 2014 ditandai dengan pelepasan burung pleci dan kutilang, serta penanaman pohon langka. (han/skm)

Pejabat

Pejabat Biro Umum dan Protokol Setda DIY