BIRO UMUM HUMAS & PROTOKOL

SEKRETARIAT DAERAH DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA

Home Berita Jogja International Heritage Walk 2014 di Prambanan

Jogja International Heritage Walk 2014 di Prambanan

Jogja International Heritage Walk merupakan kegiatan jalan kaki rekreasi dan Olahraga yang melalaui rute 5 km, 10 km dan 20 km. Tujuannya untuk menerapkan pola hidup sehat dengan berjalan kaki yang dikolaborasikan dengan memperkenalkan serta mempromosikan heritage Indonesia, khususnya Yogyakarta.

Demikian disampaikan Tazbir Abdullah selaku Direktur Promosi Pariwisata Dalam Negeri Kementerian Pariwwisata RI dalam acara Jogja International Heritage Walk di Lapangan Brahmana halaman candi Prambanan sabtu (15/11)

Lebih lanjut Tazbir mengatakan jalan kaki ini sudah diakui internasional dan Indonesia diwakili Yogyakarta jadi satu satunya Negara di asia Tenggara yang masuk anggota International Marching League (IML). Tentu ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi Indonesia.

Sedang Ketua Umum Jogja Walking Association (JWA) GKR Pembayun menyatakan, JIHW ke-6 yang diikuti ribuan peserta ini lebih meriah dari pada tahun sebelumnya. Masyarakat kini semakin antusias untuk ikut kegiatan jalan kaki. Meski demikian tujuan utama kegiatan itu untuk mengenalkan potensi potensi yang ada di Yogyakarta terutama di Prambanan.

Kegiatan yang diikuti oleh 15 negara diantaranya Jepang, Rusia, china, Denmark, philipina dan Amirika Serikat tersebut menempuh rute keliling di area candi prambanan sambil mengeal candi candi lain disekitarnya. (bin)


Pejabat

Pejabat Biro Umum dan Protokol Setda DIY