BIRO UMUM HUMAS & PROTOKOL

SEKRETARIAT DAERAH DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA

Home Berita Sultan HB X Lantik Pejabat Eselon II Di Lingkungan Pemda DIY

Sultan HB X Lantik Pejabat Eselon II Di Lingkungan Pemda DIY

Sebanyak 9 Pejabat Eselon II, dilingkungan Pemerintah Daerah Daerah Istimewa Yogyakarta dilantik Gubernur DIY, Sultan Hamengku Buwono X, di Bangsal Kepatihan Yogyakarta, Selasa (18/11) pagi.

Acara tersebut dihadiri Jajaran Forkompimda DIY, Gubernur AAU, Komandan Panglalan TNI AU, Dan Lanal Yogyakarta, Pimpinan SKPD di Lingkunan Pemda DIY.

Dalam sambutanya Sultan HB X mengatakan,momentum ini saya anggap penting karena menandai proses regenerasi alamiah babak kedua dalam jenjang kepegawaian untuk melanjutkan estafet kepemimpinan dijajaran Pemda DIY.

Dengan demikian akan menjamin kesinambungan penyelenggaraan pemerintahan terus berlangsung, sekaligus memberi kesempatan bagi yang berprestasi untuk menunjukan kemampuanya, ini menunjukan bahwa proses kaderisasi berjalan dengan baik.

?Bagi yang dilantik mereka bukanlah sekedar seorang Kepala Kantor, tetapi juga seorang Pemimpin sekaligus Manager, Pemimpin mengerjakan hal-hal yang benar dan tepat, mengembangkan filosofi, visi, sistem nilai dan pencapaian tujuan, sedangkan Manager lebih mengembangkan struktur, strategi dan taktik? tandas Sultan.

Meski rekrutmen belum melalui seleksi Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) namun prosesnya tidak jauh bebeda dengan fit and proper test yang dijalankan Baperjakat karena keduanya menghasilkan pejabat struktural? yang terbaik.

Lebih lanjut Sultan berpesan, setelah ditetapkan status Keistimewaan DIY, Jabatan yang didudukinya diibaratkan ?kursi panas? dimana sejumlah persoalan yang belum terselesaikan menjadi tantangan di tahun 2014 ke depan, untuk memahami isi dan makna Peraturan Gubernur DIY Nomor 18 Tahun 2014 tentang Pengelolaan Dana Keistimewaan.

Sementara pejabat yang baru saja dilantik dan menduduki jabatan baru adalah,Drs.GBPH Yudaningrat. MM menjabat Asisten Administrasi Umum Sekda DIY, Drs. Umar Priyono M.Pd jabatan baru Kepala Dinas Kebudayaan DIY, Moedji Rahardjo, SH. M.Hum Sebagai Kepala Badan Pendidikan dan Pelatihan DIY, Sumadi, SH. MH menjabat Inspektur DIY, Dewa Isnu Broto Imam Santoso menduduki Jabatan Kepala Biro Hukum Setda DIY, Ir. Aris Riyanta, M.Si. sebagai Kepala Dinas Pariwisata DIY, Ir. Arofa Noor Indriani, M.Si menjabat Kepala Badan Ketahanan Pangan dan Penyuluhan DIY, Hendar Susilowati, SH menjabat Staf Ahli Gubernur DIY Bidang Pemerintahan dan Dra. Puji Astuti, M.Si menduduki jabatan Kepala Biro Administrasi Pembangunan Setda DIY.

Setelah Gubernur DIY selesai mengucapkan kata-kata pelantikan, pejabat baru dengan didampingi istri dan suami masing-masing menerima ucapan selamat, dari para tamu undangan. (ip/skm).

Pejabat

Pejabat Biro Umum dan Protokol Setda DIY