BIRO UMUM HUMAS & PROTOKOL

SEKRETARIAT DAERAH DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA

Home Berita MRI (Magnetic Resonence Imaging) Jepang Audensi Dengan Wagub DIY

MRI (Magnetic Resonence Imaging) Jepang Audensi Dengan Wagub DIY

MRI (Magnetic Resonence Imaging) Jepang bersilahturahim dengan Wakil Gubernur DIY Paku Alam IX dan diterima di Gedhong Pare Anom,Kepatihan, Yogyakarta. Hari Selasa ( 18/11)

Nagayama mengatakan tujuan kunjungan ke Pemerintah Daerah Istimewa Yogyakarta, untuk memperkenalkan Energi Listrik Gerakan Teknologi Terbarukan yang bekerjasama dengan Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi. Rencanya teknologi ini pertama kali akan diterapkan di Yogyakarta sebagai percontohan untuk daerah lain. Tepatnya di wilayah Baron, Kabupaten Gunung Kidul yang di usung dengan nama ??Baron Techno Park??.

Ditambahkan Nagayama bahwa Gunung Kidul kondisi alamnya hampir mirip dengan wilayah Indonesia bagian timur, sehingga proyek ini sangat cocok diterapkan di Kabupaten Gunung Kidul .

Kepala BPPT menambahkan bahwa proyek ini tidak hanya sekedar manfaat atau mengoperasikan alat saja, akan tetapi juga akan produksi. Harapannya proyek tersebut, tidak hanya penyaluran teknologi tetapi juga untuk pengkatan ESDM.

Dr.Ir. Didik Purwadi.M.Ec. Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekad DIY , Menjelaskan, kedepannya proyek energy listrik teknologi terbarukan ini dalam kerjasama harus bersifat transparan, akuntabel, agar proyek tersebut dapat berjalan sesuai dengan yang diharapkan.

Turut hadir pada acara audensi MRI (Magnetic Resonence Imaging) Dengan wakil Gubernur DIY diantaranya, Perwakilan dari pemerintah daerah Gunung Kidul dan BPPT (Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi DIY. ( ima/skm).

Pejabat

Pejabat Biro Umum dan Protokol Setda DIY