BIRO UMUM HUMAS & PROTOKOL

SEKRETARIAT DAERAH DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA

Hari Bumi

Hari Bumi yang jatuh pada tanggal 22 April menjadi bagian dari refleksi diri manusia atas lingkungan, kelangsungan hidup bumi dan sumber daya yang terbatas guna mencukupi kebutuhan generasi sekarang dan yang akan datang. Kesadaran mengenai pentingnya kelestarian alam dan kewajiban untuk menjaganya perlu ditanamkan mulai dari suatu yang kecil, yaitu keluarga dan diwariskan ke generasi penerus yang peduli lingkungan.

Dalam rangka menyambut peringatan Hari Bumi tahun 2015 akan digelar ?Nikah Bareng Jogja Istimewa? bertema Nikah Ning Ngalas pada hari Sabtu, 28 Maret 2014, pukul: 09.00 ? 12.30 WIB, di Alas Kradenan Desa Srimulyo, Kecamatan Piyungan, Bantul. ?Acara ini merupakan kerjasama FORTAIS (Forum Ta?aruf Indonesia) Sewon Bantul, Pita Biru Production dan Prodi Tata Rias Kecantikan Fakultas Teknik UNY beserta segenap masyarakat dan aktivis pecinta lingkungan dan seni budaya? ujar RM. Ryan Budi Nuryanto, SE ,Ketua FORTAIS.

Konsep Nikah Ning Alas berlatar belakang dipinggiran pegunungan dan ijab qobul dilakukan di atas alat pertanian (traktor). ?Penggunaan alat pertanian sebagai ikon ijab bertujuan mewakili peringatan hari bumi dan semangat kerja kerja untuk menuju keluarga sakinah yang makmur dan berdaulat pangan? lanjutnya. Digelar pula acara semaan Al Quran dan Mujahadah Dzikrul Ghofilin Trikecam di Mushola Al ? Ikhlas, Kradenan, Srimulyo, Piyungan sebagai wujud syukur kepada Allah.

Adapun pendaftaran nikah bareng terbuka untuk umum dan gratis se-DIY dibuka sampai dengan tanggal 25 Maret 2014 di KUA Piyungan d/a Srimartani, Piyungan Bantul, telp (0274-7112517), Office : (0274 ? 4353309, Hotline 081 579 08 232 atau bisa mengakses Facebook : Cari Jodoh & Nikah Istimewa. Dilengkapi dengan fasilitas : mahar (seperangkat alat sholat, ijab unik diatas traktor, biaya nikah, resepsi kemakmuran, perawatan pra nikah oleh Kalina SPA. Dengan mengurus surat nikah dari desa dan rekomendasi untuk nikah di KUA Piyungan dari KUA setempat sesuai KTP.

Tak hanya Nikah Bareng Jogja Istimewa, untuk menyemarakkan peringatan Hari Bumi, akan tetapi terdapat pula acara Cari Bojo atau ajang mencari jodoh bagi yang masih lajang pada 15 Maret 2015 dikecamatan Sewon Jln. Parangtritis km 7 Sewon Bantul mulai pukul 09.00 ? 13. 00 WIB. Sampai 5 tahun terakhir, kegiatan ini Alhamdulillah mampu mempertemukan 3000 pasangan dan sampai menikah.

Acara tersebut terbuka untuk umum dan gratis. Cukup mendaftar langsung dengan membawa foto kopi KTP, foto 3x 4 dan close up, CV biodata dan kriteria pendamping yang dicari atau bisa mendaftar melalui emai : fortais.sewon@gmail.com? jelas ketua FORTAIS.

Kegiatan ini digelar untuk menciptakan keluarga dan generasi penerus yang mencintai alam sehingga mampu menjaga kelestarian bumi dan lingkungan sekitar serta dalam mewujudkan Jogja Istimewa dalam sendi kehidupan membina keluarga. Dari Jogja Istimewa untuk dunia.

Pejabat

Pejabat Biro Umum dan Protokol Setda DIY